Kamis, 17 Desember 2009

... So help me God ...

Males. mau belajar nulis di blog aja males kayak gini. dulu perasaan waktu pertama kali liat blognya temen2 atau blognya orang2 kayaknya semangaaat. banget.
Biasalah gw, seorang yang selalu tidak stabil . baru dihajar ama process closing kuartalan di tempat gw kerja. mau nulis rasanya males. banget.
mungkin pada dasarnya gw emang ga suka nulis, dan alasan gw bikin blog cuman pengen ikut2an aja. jadi kalo mau nulis seperti burden bukan seneng.
padahal banyak banget yg ada di otak gw pengen gw tulis. walau ada juga yg di otak gw tapi gw ga bisa tulis … (ya iya lah)
gw coba ngasih tip untuk diri sendiri biar ngga males nulis blog :
1. Motivasi :
Biasanya kalo males itu berarti motivasi lagi turun, dan perlu ditingkatkan. Kalo ge caranya dengan :Liat blog orang laen : gw liat blog orang laen yg keren2 .. biasanya kalo udah liat2 , tumbuh lagi motivasi.
2. You need it : Practice
Bosen ya denger saran ini.Gpp, at least buat gw, menulis itu penting gw kerjain karena ini bikin pemikiran gw menjadi lebih terstruktur. …
Salah satu temen gw bilang : "Win lo kalo nulis e-mail itu Singkat, tidak padat, dan tidak jelas hahahhaha"
well mungkin di tulisan gw yg baru 3 ini juga keliatan ngga terstruktur , cuman ya justru itu .. gw perlu berlatih mikir terstruktur.dengan nulis. Jadi gw nulis karena gw perlu.
3. Do it.
Temen gw yang laen pernah cerita dia lagi males banget buat kerja. Trus dia dikasih saran ama Bosnya. "Kalo lo lagi males, tenggelamkan diri lo di kerjaan lo itu" jadi mulai aja .. nanti lama2 jalan sendiri.
Sama kayak saran temen kerja gw juga dalam menghadapi malesnya fitness. dia bilang. "lo asal dateng aja dulu ke tempat fitness abis itu masak mau balik lagi. Tenggelam d lo.
Mudah-mudahan gw bisa menjalankan saran yg gw buat sendiri untuk diri gw sendiri. So help me God!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar