Kamis, 17 Desember 2009

Istiqomah

Istiqomah adalah nama masjid yang ada di Bandung, letaknya ada di jalan Taman Citarum seinget gw … …. sejak gw nol besar , gw selalu diajak bokap gw ( damn .. ini bahasa gw pake bokap segala … perlu ganti kayaknya ) gw selalu diajak ayah … ( salah juga ini kayaknyaaa .. terlalu formal ya … ) hmmmm … kyk gimana dong ya …

gini aja .. gw selalu sholat Jumat disitu … gw inget kalo masjid itu cukup gede dan yang ceramah disitu biasanya cukup seru .. dan berkualitas ( nu siga kumaha teaa nu berkualitas teh ebiiinnn)

baru setelah gw SD atau mungkin SMP , ga tau SMA ternyata Istiqomah itu punya arti yg cukup dalam sebenernya : Menurut tafsir dan intrepretasi gw istiqomah itu artinya konsisten di jalan Allah, kalau mau disederhanakan lagi mungkin satu kata : konsisten / kontinyu .

Karena katanya kalo melakukan sesuatu , salah satu hal yang paling penting adalah menjaga ke-kontinyu-an-nya … (apakah ini pemotongan kata yg tepat bapak J S Badudu? ;) dan dalam konteks ibadah ( Ibadah bukan cuman sholat, puasa ama zikir loh yaa .. kerja cari nafkah , membangun negara, mencerdaskan bangsa adalah ibadah juga) istiqomah adalah keberlanjutan ibadah kita, sehingga tidak hanya seru pas di awal dan berhenti di tengah …

Seperti posting blog ini yg baru ada lagi setelah berbulan bulan , gw harus banyak sekali belajar untuk istiqomah di dalam kehidupan gw …… ( jadi bikin blog adalah ibadah ? terserah lo deh …)

-whilewaitingforher-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar